Mangga Garifta Merah

Mangga Garifta Merah adalah salah satu mangga kebanggaan warga Pasuruan, Jawa Timur. Kualitasnya tidak kalah dengan buah mangga import. Salah satu kelebihan mangga garifta merah terletak pada warna kulit buahnya yang eksotik, yakni perpaduan antara warna merah, kuning, dan hijau yang membentuk sebuah gradasi warna sehingga tampak begitu cantik dan mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Daging buahnya berwarna kuning kemerahan, memiliki tekstur yang lunak, dan sedikit berserat dengan aroma khas buah mangga yang sangat tajam. Selain dapat dikonsumi langsung dalam kondisi segar, buah mangga jenis ini juga sering dimanfaatkan menjadi berbagai macam olahan produk kuliner seperti jus, pudding, es krim, dan milk shake.

Mangga garifta merah merupakan salah satu jenis mangga terbaru yang saat ini tengah populer di kalangan pecinta tanaman buah mangga. Postur pohon mangga garifta merah relatif pendek, yakni sekitar 2-3 meter. Memungkinkan pemanenan (pemetikan buah) dapat dilakukan dengan mudah. Karenanya pohon mangga ini cukup menarik untuk ditanam sebagai tambulampot.

Keunggulan lain dari mangga jenis ini adalah sifatnya yang genjah (mudah berbuah) dengan tingkat produktifitas buah yang cukup tinggi. Satu pohon mangga garifta merah mampu menghasilkan buah mencapai 62 kg/tahun. Selain itu, daya tahan buahnya juga sangat baik dan mampu bertahan hingga 7 – 10 hari sejak pemanenan (pada suhu kamar).

PRANALA

  • Tempat pembelian bibit dan mangga garifta merah di Tokopedia.